Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnakertrans Seruyan Segera Luncurkan Layanan Pengaduan Bagi Pekerja

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 31 Maret 2020 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Guna merespon tuntutan akan layanan yang cepat, maka Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Kabupaten Seruyan dalam waktu dekat akan meluncurkan aplikasi layanan pengaduan hubungan industrial bagi para pekerja.

Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Seruyan, Budi Rahman mengatakan, layanan pengaduan hubungan industrial bagi pekerja dan pengaduan jaminan sosial tenaga kerja atau Jamsostek ini akan diluncurkan bulan depan.

“Dengan adanya aplikasi ini maka para pekerja yang memiliki masalah terkait haknya sebagai pekerja termasuk berkaitan dengan Jamsostek bisa menyampaikan melalui aplikasi ini,” jelasnya, Selasa, 31 Maret 2020.

Dengan layanan aplikasi android ini diharapkan para pekerja bila memiliki pengaduan bisa menyampaikan permasalahan secara cepat dan pihaknya segera menindaklanjutinya.

Budi menjelaskan dalam aplikasi ini telah disediakan formulir pengaduan, termasuk untuk melampirkan dokumentasi yang diperlukan untuk proses tindaklanjut dari pengaduan yang disampaikan.

“Aplikasi ini nantinya bila sudah diluncurkan akan kami sosialisasikan dan aplikasinya bisa diunduh melalui play store,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru