Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Katingan Maksimalkan Imbauan untuk Cegah Virus Corona

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Maret 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Polres Katingan melalui Satbinmas memasang puluhan baliho dan spanduk imbauan, guna memaksimalkan pencegahan virus corona atau covid-19.

Seperti yang dilakukan Selasa, 31 Maret 2020, anggota Sat Binmas Polres Katingan bersama KBPP Polri memasang baliho di sejumlah sudut Kota Kasongan dan Kereng Pangi.

"Setelah apel penyemprotan disinfektan secara masif dan serentak di, kami langsung bergerak memasang baliho imbauan ini," kata Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kasat Binmas AKP Volvy.

Menurut Volvy, ada 7 isi imbauan pencegahan virus corona melalui baliho yang dipasang itu.

Yaitu gerakan masyarakat hidup sehat atau Geras, kemudian tetap tinggal di rumah, tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan, disiplin sosial distancing, tetap tenang dan tidak panik dan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan mengikuti imbauan resmi yang dikeluarkan pemerintah.

Selanjutnya, tidak membeli atau menimbun kebutuhan bahan pokok secara berlebihan dan tidak menyebarkan berita hoax yang menimbulkan keresahan masyarakat.

"Baliho yang kita pasang hari ini merupakan bhakti kesehatan Satbinmas Polres Katingan. Jaga diri dan keluarga anda dari virus corona," katanya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru