Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kominfo Kapuas Pasang Wifi di Posko Covid-19 untuk Permudah Koordinasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Maret 2020 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Komunikasi dan Informatika atau Kominfo Kabupaten Kapuas memasang wifi gratis di area Posko Satgas Induk Covid-19, samping Gor Pananjung Tarung, Jalan Maluku, Kuala Kapuas.

Pemasangan wifi ini sebagai sarana bagi satgas induk untuk mengakses informasi hingga mempermudah koordinasi pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, Junaidi mengucapkan terima kasih kepada pihak Telkom yang telah memberikan bantuan berpartisipasi aktif dalam menunjang kinerja Satgas Covid-19.

“Mereka memasang dan memberikan hotspot free wifi di Posko Satgas Induk Covid-19. Tentu sangat bermanfaat dan dibutuhkan Satgas Induk Covid-19 untuk mengakses informasi melalui internet,” kata Junaidi, Selasa, 31 Maret 2020.

Adapun kerjasama lainnya juga saat teleconference baik ketika berbicara dengan Gubernur Kalteng maupun Pemerintah Pusat.

"Fasilitas free wifi untuk kegiatan Pemkab Kapuas, vicon, posko corona dan lain-lain," tuturnya.

Sementara itu, Kepala STO Telkom Kuala Kapuas, Alin Wahyu Setiawan, mengatakan fasilitas internet yang diberikan ini dapat mempermudah akses internet.

“Dengan adanya fasilitas ini kami harap dapat mempercepat pertukaran informasi mengenai kondisi kasus yang ada di Kapuas. Kami harapkan memperlanjar tugas satgas,” ucap Alin. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru