Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau: Virus Corona Bisa Dicegah Jika Semua Disiplin

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 31 Maret 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana menegaskan, upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 akan maksimal jika semua pihak disiplin.

"Kunci pencegahan covid-19 adalah kedisiplinan menjalankan protokol pencegahannya," kata Hendra Lesmana, Selasa 31 Maret 2020.

Dia mengatakan, pemerintah pusat maupun daerah sudah membuat protokoler penanggulangan covid-19. Termasuk di dalamnya berbagai langkah strategis.

Protokoler itu tidak hanya yang sifatnya imbauan, tapi juga aksi nyata. Misalnya, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau yang dibentuk sudah mengaktifkan pos pelayanan dan pemeriksaan di perbatasan.

"Kita juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan massal di berbagai fasilitas umum yang diharapkan memantik masyarakat secara luas melakukan hal serupa di lingkungan masing-masing," harap dia. 

Selebihnya, dia mengajak semua pihak secara sadar dan disiplin melakukan upaya pencegahan lainnya melalui physical distancing, social distancing, membatasi aktivitas di luar rumah, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Khusus bagi masyarakat yang baru datang dari luar daerah, karena status Covid-19 sudah pandemi maka silahkan melapor kepada aparat desa atau kelurahan setempat, serta menjalani isolasi mandiri baik ada ataupun tanpa ada gejala covid-19. Ikhtiar kedisiplinan menjalankan protokoler inilah yang harus kita maksimalkan" tegasnya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru