DPRD Kapuas Harapkan Pihak Swasta Berperan Aktif Cegah Penyebaran Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Maret 2020 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes mengharapkan pihak swasta atau investor berperan aktif membantu pemerintah daerah mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Politisi PDI Perjuangan ini berharap dukungan pihak swasta yang beroperasi di wilayah Kapuas, sehingga bisa semakin optimal dalam pencegahan penyebaran covid-19.

"Investor diharapkan bisa membantu dan mendukung pemerintah daerah dalam upaya pencegahan wabah virus covid-19," ucap Yohanes, Selasa, 31 Maret 2020.

Dia menuturkan investor PBS maupun pertambangan di wilayah Kapuas jangan hanya berpangku tangan saja melihat kondisi seperti saat ini.

"PBS dan pertambangan dan lainnya diharapkan membantu sosialisasikan pencegahan hingga menyemprotkan disinfektan guna mendukung Pemkab Kapuas dan masyarakatnya," tuturnya.

Dia juga mengimbau masyaraka terus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, baik itu di lingkungan perusahaan maupun desa sekitar, sehingga bisa mencegah terjadinya penyebaran virus tersebut.

"Karena dalam mencegah penyebaranmya perlu kerja sama yang baik dengan semua elemen masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru