Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Palangka Raya: Kelangkaan Pangan Terjadi karena Permintaan dan Stok Tidak Seimbang

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Maret 2020 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Heri Purwanto mengatakan kelangkaan bahan pangan dapat terjadi di pasaran karena jumlah permintaan dan stok pangan tidak seimbang.

"Stok pangan di pasar itu bisa jarang ada atau terjadi kelangkaan bahkan kenaikan harga itu adalah akibat tidak berimbangnya permintaan pasar dengan stok yang ada," kata Heri, Selasa, 31 Maret 2020.

Karena itulah jika setiap rumah tangga mengembangkan pertanian skala kecil di rumah, maka persediaan di pasar juga bisa terjamin keberadaannya.

"Kalau kita punya stok pangan di pekarangan tentu kita tidak perlu khawatir terhadap kelangkaan dan kenaikan komoditas pangan di pasaran," tambahnya.

Karena itulah Heri mengimbau agar pengembangan stok pangan rumah tangga wajib dilakukan dari skala kecil dalam lingkup rumah tangga.

"Pangan di tingkat rumah tangga ini tidak hanya bermanfaat bagi pribadi, karena jika ini dilakukan banyak orang, maka dampaknya positifnya juga besar," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru