ODP Covid-19 di Seruyan Tambah Jadi 45 Orang

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 31 Maret 2020 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Jumlah orang dalam pemantauan atau ODP virus corona di Kabupaten Seruyan bertambah. 

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan, kini jumlahnya menjadi 45 orang. 

Kecamatan Seruyan Hilir masih berada di jumlah ODP terbanyak. Hal ini disampaikan Bidang Komunikasi Publik Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Seruyan, Ruspandian Noor menjelaskan, hingga saat ini wilayah sebarannya masih berada di 6 kecamatan.

Rinciannya Kecamatan Seruyan Hilir 24 orang, Seruyan Hilir Timur 1 orang, Danau Sembuluh 8 orang, Seruyan Raya 5 orang, Hanau 3 orang, dan Seruyan Tengah 4 orang.

“Data per hari ini penambahan orang dalam pemantauan  berada  di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir,” jelasnya, Selasa, 31 Maret 2020.

Selain itu untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Seruyan, bagi masyarakat atau pendatang yang baru tiba dari luar daerah, terkhusus daerah yang saat ini terpapar virus corona agar melakukan isolasi secara mandiri.

“Bagi masyarakat yang baru datang dari daerah terpapar virus corona, kami minta kesadarannya, untuk dapat mengisolasi diri secara mandiri, karena ini merupakan salah satu kunci untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah ini ,” pintanya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru