DPRD Kapuas Rapat Banmus Revisi Jadwal Kegiatan Dewan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Maret 2020 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - DPRD Kabupaten Kapuas kembali menggelar Rapat Badan musyawarah atau Banmus, bertempat di ruang rapat gabungan komisi, Selasa siang, 31 Maret 2020.

Rapat dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes diikuti beberapa anggota dewan saja serta para pegawai Sekretariat DPRD Kapuas. Kali ini membahas revisi sejumlah kegiatan ke depan menyesuaikangan situasi pandemik covid-19 ini.

Sedikit berbeda, kali ini dalam rapat juga menggunakan metode video conference, yang diikuti sejumlah anggota DPRD Kapuas lainnya dari rumah masing-masing, disesuaikan arahan pemerintah melakukan physical distancing atau jaga jarak, sebagai bentuk mencegah penyebaran covid-19.

"Kita sesuaikan jadwal kegiatan kita dengan kondisi saat ini. Makanya hari ini kami adakan rapat Banmus revisi jadwal kegiatan," ucap Yohanes seusai rapat.

Untuk jadwal terdekat yang baru hasil rapat, yakni mulai besok 1-14 April 2020 ada kegiatan internal komisi, tapi bersifat fakultatif pekerjaan dilakukan sesuai SOP, siaga darurat virus covid-19.

"Setelah itu kita adakan kembali rapat banmus untuk menyesuaikan jadwal lagi. Tapi sementara ini kita masih lihat kondisi dan situasi," tuturnya.

Selain itu, berkaitan dengan menggunakan aplikasi video conference rapat ini diikuti sebagian anggota DPRD Kapuas dari tempat tinggal.

"Iya ini pertama kita lakukan, jadi yang tidak hadir di sini menggunakan video untuk bisa ikuti rapat hari ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru