Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Selatan Semprot Disinfektan di Jalan Protokol Dalam Kota Buntok

  • Oleh Uriutu
  • 31 Maret 2020 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Polres Barito Selatan melaksanakan penyemprotan disinfektan pada sejumlah jalan protokol di dalam kota Buntok, Selasa, 31 Maret 2020.

Kapolres Barito Selatan AKBP Devy Firmansyah mengatakan, penyemprotan ini merupakan instruksi dari Mabes Polri, dan dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia.

"Tujuannya  untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease atau COVID-19," katanya. Giat ini dilaksanakan bersama pemerintah gabupaten, TNI, pemadam kebakaran, relawan dan Indonesia offroad Palangka Raya.

Penyemprotan dilakukan diseluruh jalan, terutama pada jalan protokol dalam kota Buntok menggunakan mobil dan juga secara manual pada beberapa fasilitas umum seperti sekolah, dan lainnya yang masih belum disemprot disinfektan.

Pihaknya juga melakukan penyemprotan desinfektan pada gedung olahraga seperti GOR bulutangkis di Jalan Pelita Raya, dan Jalan Panglima Batur Buntok, lapangan futsal di Jalan Pelita Raya.

Pada kegiatan ini juga pihaknya melakukan penyemprotan perumahan warga yang berada di Hilir Sper dan perumahan warga yang berada didekat Masjid Al-Munawarah Pasar Lama Buntok.

Selain kegiatan penyemprotan desinfektan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Barito Selatan untuk melaksanakan pengasapan (Fogging) pada hari ini disejumlah tempat.

Hal itu mengingat saat ini sering hujan dan banjir dibeberapa titik, sehingga perlu dilakukan antisipasi supaya tidak terjadi mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan cikungunyan di Barito Selatan ini.

Sementara Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Polres ini.

"Karena dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 perlu kerjasama semua pihak, dan seluruh masyarakat," ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru