Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Update Hari Ini Jumlah ODP Bertambah Menjadi 42 dan PDP 3 Orang di Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 31 Maret 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS Buntok - Jumlah Orang Dalam Pemantauan atau ODP bertambah menjadi 42 dan Pasien Dalam Pengawasan atau PDP menjadi 3 orang  di Barito Selatan.

"Jumlah ODP dan PDP mengalami peningkatan dari hari sebelumnya," kata Kepala DINKES BARSEL, Djulita K Palar kepada Borneonews, Selasa, 30 Maret 2020.

Ia mengatakan, jumlah ODP yang sebelumnya sebanyak 37 orang, meningkat menjadi 42 orang, sedangkan PDP yang tercatat sebanyak 2 orang bertambah menjadi 3 orang.

Warga yang berstatus ODP tersebut lanjut dia, berada di rumahnya masing-masing, dan pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap 42 orang tersebut.

Untuk 2 pasien PDP dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, dan 1 orang pasien PDP yang baru masuk rumah sakit pada Minggu, 29 Maret 2020 sedang dirawat di ruang isolasi RSUD Jaraga Sasameh Buntok.

"Satu pasien berstatus PDP yang baru masuk rumah sakit dirawat diruang isolasi dengan penanganan standar perawatan pasien PDP," beber dia juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Barsel.

Menurut dia, mereka yang berstatus ODP dan PDP itu berasal dari sejumlah kecamatan yang ada di Barito Selatan ini, dan mereka baru datang setelah bepergian dari daerah lain yang sudah terdampak Corona Virus.

Pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap warga yang berpergian ke luar negeri maupun yang datang dari negara terjangkit serta yang datang dari wilayah yang ada penularan transmisi lokal. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru