Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Lokasi yang Disiapkan Jadi Ruang Isolasi Alternatif PDP Covid-19 di Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 31 Maret 2020 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai antispasi meningkatnya pasien dalam pengawasan (PDP), maka Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) telah menyiapkan lokasi alternatif sebagai ruang isolasi.

Bupati Kobar Nurhidayah, Selasa, 31 Maret 2020 menjelaskan lokasi yang dijadikan sebagai tempat isolasi alternatif bila PDP meningkat dan ruang isolasi di RSUD Sultan Imanuddin sudah tidak bisa lagi menampungnya.

"Lokasi yang menjadi ruang isolasi ini adalah rumah susun milik RUSD Sultan Imanudin Pangkalan Bun, gedung LPTQ di Desa Pasir Panjang, Puskesmas Sidomulyo, dan Puskesmas Kumai. 

"Bila ruang karantina di lokasi yang telah disiapkan ini nantinya masih belum cukup menampung PDP, maka kita akan menggunakan area Sport Center Sampuraga Baru. Nantinya ditempat tersebut  disiapkan tenda portable," jelasnya.

Awalnya Pemkab Kobar akan membangun Rumah Sakit Karantina di Bumi Perkemahan yang berlokasi di Desa Kubu Kecamatan Kumai.

"Namun setelah dilakukan peninjauan, lokasi tersebut dianggap tidak memungkinkan, dilihat dari kondisi infastruktur jalan dan lainnya. Selain itu lokasinya juga jauh dari RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru