Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kantor Pertanahan Seruyan Alihkan Layanan Tatap Muka ke Online

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 31 Maret 2020 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Seruyan mengalihkan seluruh pelayanan tatap muka melalui petugas  loket di kantor ke layanan online.

Pengalihan pelayan ke  sistem online ini diberlakukan sejak 30 Maret 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Menurut Kepala Kantor BPN Seruyan Jailani Abdul Karim, pengalihan layanan ini sebagai tindaklanjut dari surat edaran Sekretaris Jendral Kementrian ATR/BPN nomor 3/SE-100.TU.03/III/ 2020  tentang pelayanan pertanahan dalam rangka pencegahan  penyebaran corona virus disease 2019 atau Covid-19.

“Pelayanan secara konvensional sudah kami liburkan untuk sementara, namun masyarakat tidak perlu khawatir, karena pelayanan hanya kita alihkan ke layanan online,” jelasnya, Selasa 31 Maret 2020.

Dijelaskan, untuk pelayanan pertanahan di kantor dilayani secara online melalui email. atrbpnkabseruyan@gmail.com atau melalui aplikasi WhatsApp  di nomor 0823 5944 5123.

“Untuk layanan secara online ini, petugas kami siap memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat, sehingga tidak perlu di khawatirkan karena seluruh petugas kami secara bergantian siap memberikan layanan yang diperlukan,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru