Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudah Ada 9 Kasus Positif Covid-19 di Kalteng, 1 Sembuh, 8 Masih Dirawat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Maret 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Gugus Bidang Perawatan dan Pelayanan Kesehatan pada Tim Gugus Percepataan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah, dr Endang Sri Lestari mengatakan bahwa hingga hari ini, Selasa, 31 Maret 2020 sudah ada 9 kasus positif Covid-19, 1 sembuh, sedangkan 8 masih dirawat.

"Hari ini ada penambahan dua orang positif. Kondisinya masih dalam pemantauan dan cukup stabil," kata dr Endang dalam press rilis di Kantor Gubernur Kalteng pada Selasa, 31 Maret 2020.

Menurut Endang, kedua pasien sebelumnya memang sudah masuk dalam pasien dengan pengawasan atau PDP sehingga sudah diisolasi sejak awal pemeriksaan.

"Keduanya ada riwayat keluar daerah makanya langsung masuk PDP jadi sejak pemeriksaan awal sudah masuk dalam ruang isolasi sambil menunggu hasil pemeriksaan keluar," katanya.

Meski mengakui kedua pasien dalam keadaan cukup baik, namun menurut Endang ada sedikit trauma psikologis pada kedua pasien tersebut.

"Mereka masih dalam pantauan walaupun ada kenangan psikologis dari pasien karena lamanya diisolasi ya. Ini sedang ditangani," tutur Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng ini. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru