Bantu Pemerintah Kecamatan, Karang Taruna Desa Hayaping Keliling Desa Semprot Disinfektan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 31 Maret 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Karang Taruna Desa Hayaping turut membantu membantu Pemerintah Kecamatan Awang melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum yang ada di tiga desa seperti kantor desa, puskemas pembantu, rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya.

Kegiatan penyemprotan dilakukan bersama anggota TNI, Polri dan instansi lainnya yang tergabung dalam tim kecamatan.

"Hal ini untuk mendukung kegiatan penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh Indonesia serta imbauan pemerintah dalam pencegahan penyebaran pendemi Virus Corona atau Covid-19," kata Ketua Karang Taruna Desa Hayaping Herimawarto, Selasa 31 Maret 2020.

Menurutnya, Sebagai Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD), Karang Taruna mempunyai tanggung jawab moral untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid 19 di desa kami.

Ditempat terpisah, Ketua Karang Taruna Kabupaten Barito Timur Santai Nyawit membenarkan bahwa karang taruna turut berperan aktif membantu pemerintah dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19 di Kabupaten Barito Timur.


Menurutnya, karang taruna desa dan kelurahan akan mengikuti kebijakan dan ketentuan pemerintah dalam hal protokol pencegahan Covid-19.

"Karang Taruna tidak bergerak sendiri tapi selalu berkoordinasi dengan pemerintah khususnya pemerintah desa dan kecamatan ," papar Santai Nyawit.

Adapun tiga desa tempat dilakukan penyemprotan oleh Karang Taruna Desa Hayaping bersama tim kecamatan yang terdiri dari Pemerintah Kecamatan, TNI dan Polri yakni Desa Janah Mansiwui, Bangkirayen dan Tangkan. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru