Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusahaan Tambang Beri Bantuan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 31 Maret 2020 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Salah satu perusahaan tambang di Kabupaten Kotawaringin Timur memberikan bantuan berupa vitamin dan minuman nutrisi untuk tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kotim. 

"Alhamdulilah, ada perusahaan tambang yang memberikan bantuan berupa vitamin, dan juga minuman nutrisi untuk para petugas yang tergabung dalam Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kotim ini," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Selasa, 31 Maret 2020. 

Dirinya sangat bersyukur, perusahaan besar yang berinvestas di daerah ini memberikan bantuan tersebut. Dan berharap makin banyak investor yang membantu Pemkab Kotim dan masyarakat di daerah ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

"Mudah-mudahan makin banyak yang memberikan bantuan, baik itu untuk masyarakat atau untuk petugas yang terus bekerja mencegah penyebaran Covid-19," kata Halikinnor. 

Selain itu, dirinya juga meminta kepada perusahaan besar swasta (PBS) di Kotim agar membantu oemerintah dalam pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) dan juga alat rapid test. Karena keduanya sangat diperlukan untuk tim medis dan juga mendeteksi pasien positif Covid-19. 

"Saya juga sudah berbicara kepada sejumlah perusahan besar di Kotim terkait peralatan medis yang digunakan, dan alhamdulilah ada yang mau membantu. Dan itu saya harap juga dari perusahaan lainnya," kata Halikinnor. 

Dirinya berharap agar dunia usah ikut membantu pemerintah Kotim dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di daerah ini. Agar tidak ada warga Kotim yang positif virus tersebut. Sehingga kesehatan masyarakat bisa teratasi. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru