Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim akan Siapkan 2.000 Rapid Test Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 31 Maret 2020 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotim akan menyiapkan 2.000 rapid test virus Corona atau Covid-19. Langkah ini sebagai langkah deteksi awal terhadap warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau orang yang terindikasi virus tersebut. 

"Kami sudah pesan 2.000 rapid test, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa seger tiba di Sampit," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Selasa, 31 Maret 2020. 

Dirinya menerangkan, saat ini pihaknya masih melakukan pemesanan. Dan barang tersebut tidak bisa dijdwalkan datangnya. Namun kemungkinan besar bisa mencapai 2 pekan baru tiba di Sampit. 

"Jika alat tersebut sudah tiba, nanti akan dilakukan diteksi awal terhadap warga yang berstatus ODP atau yang mengarah pada Covid-19," terang Halikinnor. 

Sementara, dirinya menerangkan bahwa harga dari alat tersebut sendiri cukup tinggi, yakni satu buah saja mencapai sekitar Rp 750 ribu. Sehingga pihaknya menyiapkan anggaran untuk pembelian alat tersebut kurang lebih Rp 1,5 miliar. 

"Untung anggaran pembelian sudah kami siapkan, dan tinggal menunggu barangnya saja lagi. Mudah-mudahan tersedia dan bisa segera tiba di Sampit," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru