Pemkab Barito Utara dan DPRD RDP Cegah Covid-19

  • Oleh Ramadani
  • 31 Maret 2020 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemkab Barito Utara dan DPRD gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Rumah Jabatan Bupati Barito Utara, Selasa 31 Maret 2020.

RDP ini dalam rangka membahas anggaran untuk kebutuhan disaat kondisi penanganan pencegahan virus covid-19 atau corona ini.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengatakan bahwa hal ini sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 Tahun 2020 yang memerintahkan anggaran daerah harus disesuaikan dengan penanganan darurat virus corona.

Nadalsyah menyambut baik atas bantuan dan kepedulian dari DPRD Kabupaten Barito Utara yang peduli dan bersama-sama memikirkan masalah covid-19.

Lebih lanjut, kata dia, virus corona tidak hanya mengancam kesehatan, tapi juga sektor lain. Kebijakan dan imbauan untuk tetap berada di rumah berdampak pada perekonomian masyarakat.

"Dari sini lah perlu rumusan agar dampak yang terjadi akibat merebaknya virus Covid-19 dari sisi ekonomi ikut diperhatikan," ucapnya.

Bupati Barito Utara juga menyampaikan bahwa untuk ruang isolasi covid-19 sudah di siapkan yang rencananya di lantai tiga di pindah ke lantai bawah eks ruang BPJS dan hanya mampu menampung enam kasur dan akan menambah ruang sehingga pasien yang terkintaminasi covid terpisah dari pasien lain. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru