Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Utara Apresiasi Kinerja Pemerintah Daerah

  • Oleh Ramadani
  • 31 Maret 2020 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini mengapresiasi pemerintah daerah yang telah proaktif dalam menangani masalah pencegahan virus cirona (covid-19).

Penanganan tersebut, kata Mery, dengan di buatnya Posko Gugus Tugas Covid-19 darat di kandui dan Posko Gugus Tugas Covid-19 sungai di pelabuhan Dinas Perhubungan, Posko Gygys Tugas Covid-19 udara Bandara Beringin Muara Teweh serta penyemprotan disinfektan kota Muara Teweh.

Sementara, salah satu anggota DPRD Barito Utara, Drs H Tajeri menyampaikan bahwasanya untuk kebijakan pemerintah untuk pembayaran PDAM gratis peruntukan warga kurang mampu sudah tepat,

Insetif tambahan untuk tenaga di posko gugus tugas kandui Covid-19 dan pelabuhan serta tenaga medis di Rumah Sakit, Puskesmas selama pandemic Covid-19.

Kami, kata dia, mengharapkan, distribusi bantuan sembako ke masyarakat yang memang tidak mampu karena wabah ini mencemaskan orang banyak  khususnya yang dibawah garis kemiskinan yang menjadi perhatian kita, seperti tukang becak, tukang ojek dan buruh harian lepas, serta di adakannya Dokter spesialis paru-paru di RSUD Muara Teweh kedepannya.

“Intinya semua pihak dari Ketua/wakil dan anggota DPRD menyepakati masalah perubahan anggaran apabila di otak atik di Pemerintah Kabupaten Barito Utara serta mengurangi Bimtek anggota DPRD satu kali untuk menambah dan membantu pandemic Covid-19 untuk kebutuhan masyarakat yang kurang mampu,” jelasnya. (RAMADHANI)

Berita Terbaru