Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Terbitkan Edaran Penyesuaian Sistem Kerja ASN Dampak Corona, Ini Isinya...

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Maret 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas mengeluarkan surat edaran tentang penyesuaian sistem kerja aparatur sipil negara atau ASN dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan.

Surat edaran bernomor 360/127/III/BPBD/2020 tertanggal 31 Maret 2020 ini ditandangani Bupati Katingan, Sakariyas.

Surat edaran ini, berdasarkan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Burokrasi Nomor 19 tahun 2020 tangal 16 Maret 2020 tentang penyesuaian sistem kerja aparatur sipil negara dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan instansi pemerintah.

Dalam surat edaran ini, Bupati Katingan Sakariyas mengeluarkan 12 poin untuk disampaikan kepada seluruh kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Di antara poin tersebut, semua staf fungsional umum pada badan/dinas/kecamatan/kelurahan/satuan kerja turun kerja dari pukul 07.30 Wib sampai dengan pukul 12.00 Wib, khusus pada Jumat hingga pukul 11.00 Wib, jam kerja ini dapat dikecualikan bagi staf fungsional umum yang berfungsi pelayanan langsung dan untuk pimpimpan OPD yang mengaturnya.

Kemudian setiap ASN dan tenaga harian lepas wajib memiliki akun whatsapp, email dan perangkat kerja guna mendukung kelancaran bekerja dari rumah atau tempat tinggalnya dan tetap wajib melaksanakan tupoksi masing-masing dan melaksanakan tugas dari pimpinan organisasi perangkat daerah tempat melaksanakan tugasnya.

Lainnya aparatur sipil negara dan tenaga harian lepas diwajibkan menandatangani daftar hadir secara manual setiap hari kerja.

Pejabat pimpinan tinggi, pejabat administrator, dan pejabat pengawas untuk tetap melaksanakan tugas di kantor sehingga penyelenggaraan pemerintahan tetap berjalan secara optimal dengan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru