Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggaran Percepatan Penanganan Corona di Pulang Pisau Bertambah Menjadi Rp 5 Miliar

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 31 Maret 2020 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kabupaten Pulang Pisau menambah anggaran untuk percepatan penanganan corona virus disease (Covid-19). Anggaran yang ditambah itu sebesar Rp 4 miliar. 

Sehingga totalnya menjadi Rp 5 miliar. Karena sebelumnya anggaran percepatan penanganan corona itu hanya Rp 1 miliar. 

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, dana sebesar Rp 5 miliar itu digeser dari dana-dana yang dianggap tidak prioritas. 

"Jadi dana-dana yang tidak prioritas dialihkan dulu untuk percepatan penanganan covid-19 ini. Masuk dalam dana Belanja Tidak Terduga (BTT)," kata Edy, Selasa, 31 Maret 2020. 

Edy menyebutkan, dana itu diperuntukan sepenuhnya untuk percepatan penanganan covid-19. Seperti operasional anggota di lapangan, insentif dan untuk hal lainnya. 

"Saya mengingatkan untuk penggunaan dana ini tentu tidak boleh sembarangan. Harus benar-benar jelas peruntukannya," ujar dia. 

Bupati membeberkan, bahwa kebijakan pengalihan anggaran ini memang boleh dilakukan. Karena sesuai dari arahan pemerintah pusat baik Presiden sampai menteri-menteri. 

"Pemerintah ingin dalam penanganan corona ini bisa betul-betul tuntas. Semoga saja bencana non alam ini bisa segera berakhir," ucap Edy Pratowo. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru