Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Imbas Siswa Setukpa Sukabumi Positif Corona, 16 Polisi Diisolasi

  • Oleh Teras.id
  • 31 Maret 2020 - 23:30 WIB

TEMPO.CO, Pangkalpinang - Sebanyak 16 siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri di Sukabumi yang merupakan polisi asal Bangka Belitung menjalani isolasi. Musababnya, tujuh orang siswa Setukpa dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Kapolda Bangka Belitung Brigadir Jenderal Anang Syarif Hidayat mengatakan 16 orang polisi tersebut sedang menjalani isolasi. "Iya benar, ada polisi yang merupakan siswa Setukpa Polri dari Bangka Belitung yang berstatus ODP dan saat ini sedang menjalani isolasi," ujar Anang kepada Tempo, Selasa, 31 Maret 2020.

Anang menuturkan 16 polisi itu menjalani isolasi terpisah, yakni 8 polisi diisolasi di Sukabumi dan 8 orang lainnya yang pulang ke Bangka Belitung langsung diisolasi di Sekolah Polisi Negara (SPN) Lubuk Bunter.

"Yang menjalani isolasi di SPN tidak terindikasi. Tetapi untuk safety sementara di karantina dulu selama 14 hari karena baru kembali dari daerah merah. Sementara 8 anggota lain menjalani isolasi di Setukpa Sukabumi," ujar dia.

Anang menambahkan 8 anggota polisi yang menjalani isolasi di SPN baru akan dicek kesehatannya pada 10 hari kedepan karena sebelumnya sudah menjalani tes kesehatan. "Baru di tes di Setukpa Sukabumi dan hasilnya negatif. Sesuai ketentuan 10 hari kemudian baru di tes ulang," ujar dia.

TERAS.ID

Berita Terbaru