Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Akan Panggil PBS Minta Bantu dan Beri Insentif Petugas Medis Tangani Corona

  • Oleh Naco
  • 01 April 2020 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H Rudianur mengatakan akan segera memanggil pihak perusahaan besar swasta di Kotim. Mereka meminta PBS yang berinvestasi di daerah ini bisa ikut membantu masyarakat ditengah kondisi menghadapi wabah virus corona atau Covid-19.

"Selain itu kami juga akan undang pemerintah kabupaten, serta instansi terkait lainnya melalaui komisi-komisi di DPRD Kotim," kata Rudianur, Rabu, 1 April 2020.

Menurut Rudianur, ada langkah strategis yang harus dilakukan. Oleh sebab itu, semua instansi terkait bisa terlibat sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Tidak hanya itu, lanjut dia, yang tidak kalah penting mereka akan mengusulkan insentif bagi petugas baik itu dokter, perawat hingga petugas medis lainnya yang menangani pasien Covid-19.

"Termasuk anggaran untuk penyemprotan objek-objek yang dianggap perlu dilakukan disenfeksi," kata polisi Partai Golongan Karya tersebut.

Menurutnya, anggaran tidak ada masalah karena ada dana untuk pilkada yang bisa dialihkan setelah pemerintah pusat dan DPR RI sepakat pelaksanaan pilkada ditunda.

"Jadi tinggal menunggu Pemkab saja. Keinginan kita lebih capat lebih baik. Kita harus maksimalkan pencegahan ini," tandasnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru