Ketua DPRD Mura: Pemerintah Memang Harus di Depan Tangani Covid-19

  • Oleh Reno
  • 01 April 2020 - 08:45 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mura, Doni menyampaikan bahwa penangan pandemi virus corona atau Covid-19 terus intens dilakukan oleh pemerintah bersama stackholder terkait.

"Karena ini panggilan kemanusiaan, panggilan rakyat pemerintah memang harus di depan. Kita bersama pak bupati, pak kapolres, pak dandim aktif dalam penanganan pencegahan Covid-19 ini," kata Doni, Rabu 1 April 2020.

Menurut Doni, bahwa dalam memerangi wabah Covid-19 ini harus sesering mungkin melakukan penyemperotan, karena virus tersebut dapat tergerus oleh disinfektan yang dianjurkan oleh pemerintah.

"Kepada masyarakat, investor perusahaan di daerah ini kami mengimbau agar bersama-sama pemerintah untuk memutus mata rantai virus dengan cara pencegahan secara maksimal," jelasnya.

Caranya, lanjut Doni seperti yang dianjurkan oleh pemerintah tetap menjalankan pola hidup sehat, tidak banyak beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak atau physical distancing, dan sering melakukan cuci tangan menggunakan sabun dan lainnya.

Menurutnya, dalam penanganan ini pemerintah tidak bisa sendiri apabila masyarakat kurang disiplin dengan apa yang sudah dianjurkan sesuai dengan tata cara pencegahannya.

"Mari kita bekerja sama agar daerah kita tercinta, Kabupaten Murung Raya ini selalu hijau, bebas dari virus corona serta kita dapat melalui masa-masa seperti ini dengan baik," pungkasnya. (RENO/B-7)

Berita Terbaru