Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Kapuas Kuala Bantu Tim Medis Cek Pengguna Jalan Melintas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 April 2020 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Kuala turut membantu tim medis yang melakukan pengecekan kesehatan dalam hal ini suhu tubuh bagi pengguna jalan yang melintas di Posko Covid-19, perbatasan Desa Tamban Timur KM 17, Kecamatan Tamban Catur dari wilayah Kalsel.

Kegiatan itu dalam upaya pencegahan virus corona di Kabupaten Kapuas, khususnya di wilayah hukum Polsek Kapuas Kuala. Polisi membantu tim kesehatan memberhentikan para pengendara baik pengendara roda empat maupun roda dua.

Kapolsek Kapuas Kuala AKP Waryono mengatakan, personel membantu tim kesehatan agar dalam pelaksanaan pemeriksaan kondisi pengendara bisa berjalan baik dan lancar.

”Kegiatan pemeriksaan ini rutin dilakukan setiap hari oleh Tim Posko Terpadu untuk pencegahan virus Corona masuk ke Kapuas.,Terkait kegiatan tersebut kami dari pihak kepolisian ikut berperan aktif,“ ucap AKP Waryono, Rabu, 1 April 2020.

Pihaknya juga meminta masyarakat dapat mengikuti imbauan maupun anjuran oleh pemerintah berkaitan upaya penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona.


"Karena penting sekali anjuran itu diikuti, agar bersama-sama kita dapat mencegah penyebarannya," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan imbauan kepada pengendara agar selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, diantaranya dengan rajin mencuci tangan pakai sabun, sehingga bisa mencegah penyebaran virus Corona.

"Karena untuk mengantisipasinya perlu kerjasama dari semua pihak, khususnya masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru