Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PMI Palangka Raya Semprotkan Disinfektan di Permukiman Warga

  • Oleh Hendri
  • 01 April 2020 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Palang Merah Indonesia (PMI) Palangka Raya turut andil dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19 di wilayah setempat.

Anggota PMI yang terdiri tiga orang tim penyemprot, satu orang supir dan satu orang bagian dokumentasi melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan permukiman warga tepatnya di Jalan Bakti I dan II, Rabu 1 April 2020.

Relawan PMI Kota Palangka Raya yang ditunjuk sebagai Koordinator Layanan Satgas Covid-19 PMI, Wahyu Akbar mengatakan, pihaknya tidak tergabung dalam satgas Covid-19 kota setempat.

Namun sesuai amanah UU RI Nomor 1 Tahun 2018 dan surat edaran dari PMI pusat dan PMI Provinsi bahwa PMI membantu pemerintah dalam hal penanganan Covid-19.

"PMI Kota Palangka Raya memberikan layanan penyemprotan disinfektan dan edukasi pencegahan penyebaran covid-19 sesuai amanah PMI pusat dan PMI Provinsi," katanya.


"Meskipun demikian, kita tetap berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya," pungkasnya. (HENDRI/m)

Berita Terbaru