Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI - Polri dan Perangkat Desa Kompak Semprotkan Disinfektan Fasilitas Publik di Pulau Petak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 April 2020 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota TNI - Polri dari Polsek Pulau Petak dan Koramil Sei Tatas bersama perangkat Desa Narahan kompak kerja sama menyemprotkan cairan disinfektan disejumlah fasilitas pelayanan publik.

Penyemprotan dilakukan secara massif ini menyasar fasilitas publik seperti puskesmas, perkantoran, tempat ibadah, hingga sejumlah permukiman masyarakat.

Kapolsek Pulau Petak Iptu Daspin mengatakan kegiatan ini merupakan wujud sinergitas dalam rangka bersama-sama mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Kita ketahui virus corona telah menjadi pandemi dunia. Melalui kegiatan ini kita bersama-sama mengantisipasi penyebaran Covid-19, agar tidak mewabah di wilayah Pulau Petak,” ucap Iptu Daspin, Rabu, 1 April 2020.

Di sela penyemprotan itu pihaknya mengimbau masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan, dan kebersihan diri. Selalu cuci tangan setelah beraktivitas dan apabila menyentuh benda ataupun barang barang lainnya.

Pihaknya juga meminta masyarakat agar melakukan physical distancing atau bepergian perjalanan jika tidak penting, dan sebisanya menghindari tempat yang berpotensi tempat penularan.

"Menunda semua kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak. Mari bersama-sama kita cegah penyebaran virus corona," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru