1 Pasien Covid-19 di Kalteng Sembuh dan Bersedia Berbagi Pengalaman

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 April 2020 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang pasien di Provinsi Kalimantan Tengah yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh oleh RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

Tidak hanya sembuh dan menutup diri, kini pasien sembuh ini bersedia diwawancarai sejumlah awak media dan berbagi pengalamannya selama perawatan, Rabu, 1 April 2020.

Didampingi Direktur RSUD Doris Sylvanus, Yayuk Indriati dan Wakil Direktur RSUD Doris Sylvanus, dr Theodorus Sapta Atmadja, pasien bernama Ergon Pranata Pieters ini memberikan keterangan pers di ruang Posko Pelayanan Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 di rumah sakit.

"Puji Tuhan selama ini saya tidak berjuang sendiri karena para dokter di sini sangat membantu saya selama perawatan," kata Ergon dalam keterangannya.

Sementara itu Yayuk Indriati mengucapkan terima kasihnya karena Ergon bersedia membagikan pengalamannya bagi khalayak ramai.

"Pengalaman bagaimana Pak Ergon menghadapi ini sendiri di ruang isolasi, hanya dengan petugas-petugas rumah sakit, tidak bisa dikunjungi, semoga menjadi pengetahuan yang berharga untuk kita," kataya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru