Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Seruyan Perpanjang Libur Sekolah

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 April 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sebagai tindaklanjut dari edaran Bupati Seruyan tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran covid-19. Dinas Pendidikan Seruyan mengambil kebijakan memperpanjang libur sekolah atau yang diberi istilah proses belajar mengajar dari rumah.

 

Kadis Pendidikan Seruyan, Masrohim mengatakan, semula kebijakan untuk mengalihkan proses belajar mengajar di rumah berakhir pada 31 Maret 2020, kini kembali di perpanjang 14 hari kedepan atau hingga Selasa, 14 April mendatang.

“Dengan perpanjangan masa belajar di rumah ini, pihak sekolah kami minta  untuk tetap memberikan tugas untuk dikerjakan di rumah melalui pembelajaran daring atau pembelajaran mandiri,” kata Masrohim, Rabu, 1 April 2020.

Menurutnya,  selama kegiatan pembelajaran dialihkan ke rumah, maka peserta didik diharapkan untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah sementara waktu. Kecuali ada hal-hal yang penting dan bersifat mendesak.

Selain itu, bagi para tenaga pendidik dan guru, ia meminta agar tetap melakukan pemantauan tugas dari rumah melalui  sarana daring atau pemberian tugas mandiri dengan bahan belajar yang cukup.

“Karna masa belajar di rumah di perpanjang, maka tenaga pendidik dan guru, dapat memberikan tugas tugas  yang baru kepada semua anak didik agar bisa dikerjakan secara mandiri di rumah,” imbuhnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru