Ketua DPRD Kapuas Harapkan Pemkab Pantau Kesehatan Pekerja dari Luar Daerah di PBS

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 April 2020 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua DPRD Kapuas Ardiansah mengharapkan Pemkab Kapuas melalui instansi terkait bisa memantau kesehatan, terutama para pekerja dari luar daerah yang ada di Perusahaan Besar Swasta atau PBS beropersional di daerah setempat.

Menurut Ardiansah, itu penting dilakukan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah setempat, karenanya perlu dilakukan pemantauan terhadap pekerja dari luar daerah yang bekerja di PBS, baik itu bergerak di bidang perkebunan maupun pertambamgan.

"Kami juga minta kepada dinas terkait untuk segera membuat imbauan dan pemantauan langsung kepada karyawan perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas," ucap Ardiansah, Rabu, 1 April 2020.

Lebih lanjut, Politisi dari Partai Golkar ini meminta semua investor atau perusahaan perkebunan kelapa sawit maupun pertambangan batubara yang ada di Kapuas sementara ini tidak memberikan cuti kepada karyawan dari luar daerah, antisipasi penyebaran virus corona.

"atau yang sudah terlanjur cuti sementara jangan disuruh kembali bekerja atau masuk daerah sini dulu sementara kondisi seperti ini," tuturnya.


Selain itu, ia berharap juga kepada pihak PBS-PBS yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kapuas dapat berperan aktif membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona ini.

"Karena, dalam mencegah penyebarannya ini perlu kerjasama dan dukungan dari semua pihak," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru