Ketua DPRD Kotim Ikut Turun ke Jalan Bagikan Masker

  • Oleh Naco
  • 01 April 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie A Gagah melakukan aksi nyata untuk perang terhadap penyebaran virus Corona (Covid19). Bahkan ia ikut turun ke jalan bersama anggota DPRD lainnya dari Fraksi PDI Perjuangan.

"Kita hari ini membagikan masker bersama. Ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang ada di Kotim," kata Rinie, Rabu, 1 April 2020.

Menurut Rinie, persoalan Covid 19 tidak hanya dibebankan kepada kabupaten dan pemerintah pusat. Tapi menjadi tugas dan tanggung jawab bersama.

Menurutnya persoalan bangsa ini harus secara arif dan bijaksana dibantu dengan hal-hal positif yang bisa dilakukan. Semua masyarakat bisa  berpartisipasi untuk menghadapi pandemi mematikan itu. 

Salah satu diantaranya adalah disiplin untuk mencuci tangan, melakukan social distancing hingga  physical distancing hingga tetap berada di rumah untuk menghindari wabah tersebut.

Karena kata dia sudah ada protokol kesehatan dari WHO untuk itu semua, maka sudah saatnya semua bisa memahami dan melaksanakan. Ini untuk kepentingan bersama dan memutus mata rantai penularan virus berbahaya itu

Dia juga mengakui apapun kebijakan pemerintah kabupaten baik dalam bidang anggaran maupun kebijakan lainnya akan mereka dukung. Selama itu tujuannya untuk memutus mata rantai hingga mencegah wabah Covid 19 masuk Kotim.

Rini juga mengingatkan agar mereka yang baru datang dari luar Kotim hendaknya melakukan karantina mandiri selama 14 hari. (NACO/B-6)

Berita Terbaru