Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Dukung Pemkab Kucurkan Anggaran untuk Bantuan Masyarakat Terdampak Corona

  • Oleh Naco
  • 01 April 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun mendukung pemerintah kabupaten mengucurkan anggaran besar untuk penanganan dampak dari wabah corona ini.

Di antaranya, anggaran untuk bantuan kebutuhan pokok warga terdampak corona, atau memberikan subsidi karena banyak warga yang tidak bisa bekerja.

"Kapan lagi rakyat bisa secara langsung menikmati anggaran ini. Karena bagaimana pun anggaran ini untuk kepentingan masyarakat. Saya selalu sepakat agar berapa pun anggaran untuk pemberian kebutuhan pokok warga terdampak diprioritaskan," katanya, Rabu, 1 April 2020. 

Begitu juga untuk tenaga medis, anggarannya juga harus diperbesar. Tidak cukup dokter dan perawat yang menjadi barisan terdepan hanya dibayar dengan gaji seadanya.

"Apalagi mereka yang statusnya hanya tenaga kontrak dibayar dengan Rp 2 juta tapi risikonya besar. Pemkab harus mengalokasikan anggaran juga untuk insentif mereka itu," pintanya.

Dia mengaku prihatin dengan dampak dari wabah Covid 19 ini. Sejumlah masyarakat yang terkena dampak sangat besar. Bahkan yang paling baru adalah sejumlah karyawan harus dirumahkan.

Jika semakin lama wabah ini berlangsung, maka kondisi juga semakin buruk. Terutama yang berpengaruh yakni sektor ekonomi. Saat ini, banyak karyawan yang harus menganggur dan kehilangan pekerjaan.

Rimbun mengatakan untuk mensubsidi masyarakat terdampak ini tentu perlu anggaran besar. Setidaknya bisa di atas Rp100 miliar. Maka dari itu anggaran yang tersedia versi dari eksekutif Rp 50 miliar ini harus ditambah lagi. (NACO/B-11)

Berita Terbaru