Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Tumbang Samba Bakal Buka Akses ke Wilayah Kalimantan Barat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 April 2020 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jembatan Tumbang Samba di Kecamatan Katingan Tengah nantinya bakal membuka akses ke Provinsi Kalimantan Barat.

"Otomatis konektivitas antar wilayah baik di Kalteng maupun dengan Provinsi Kalimantan Barat akan segera terbuka," kata Sekda Katingan, Nikodemus, Rabu, 1 April 2020.

Menurutnya, sejauh ini pembangunan Jembatan Tumbang Samba sudah bisa dikatakan rampung. Dan kemungkinan bakal segera diresmikan.

Nikodemus menuturkan, dengan telah difungsikanya Jembatan Tumbang Samba ini, maka akan ada dampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

Selain itu, ruas jalan darat dari Kasongan sudah tembus sampai Tumbang Sanamang, Kecamatan Katingan Hulu. Selain bisa dilewati kendaraan roda dua, juga bisa dilewati kendaraan roda empat maupun kendaraan besar seperti truk.

Pemkab Katingan sejauh ini sudah membuat badan jalan dari Tumbang Sanamang, Kecamatan Katingan Hulu, menuju Tumbang Kajamei Kecamatan Bukit Raya, yang berbatasan dengan Provinsi Kalimantan Barat. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru