Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terus Bertambah, ODP Covid-19 di Lamandau 43 Orang, ODR Jadi 292

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 02 April 2020 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Jumlah masyarakat Kabupaten Lamandau dengan kategori Orang Dengan Pemantauan (ODP) virus Corona atau Covid-19 terus bertambah. Hingga 1 April 2020 diketahui jumlah ODP mencapai 43 orang. Adapun masyarakat dengan kategori Orang Dalam Resiko (ODR) Covid-19 angkanya mencapai 292 orang.

"Sampai hari ini jumlah ODP-nya terus bertambah, yakni sebanyak 43 orang. Sedangkan warga yang berstatus ORD 292 orang, dan Alhamdulillah saat ini tidak ada warga Lamandau yang berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan), apalagi positif Covid-19," katanya.

Hendra Lesmana juga menyebut, berdasarkan data tersebut Lamandau masuk kategori zona hijau atau berstatus daerah bebas covid-19.

Meski demikian, Hendra Lesmana, mengaku tak bosan untuk terus mengajak semua elemen agar terus bekerja sama dan dalam menangkal penyebaran Covid-19 di Lamandau, seperti menerapkan physical distancing dan juga sosial distancing.

"Karena status covid-19 ini sudah pandemi, dan dari hari ke hari termasuk di Kalimantan Tengah data orang terjangkit terus meningkat, maka kitapun harus terus waspada dan meningkatkan upaya pencegahan. Apalagi banyak para ahli yang menganalisa bahwa situasi yang ada saat ini belum mencapai puncaknya," kata dia.

"Harus disadari dan menjadi dasar kita bahwa yang kita lawan ini adalah musuh yang tak terlihat, sehingga kita harus tetap waspada," serunya.
(HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru