Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Minta Wartawan Sempat Kontak dengan Sekda Kota dalam Dua Minggu Belakangan Lakukan Isolasi Mandiri

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 April 2020 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto meminta para wartawan untuk dapat melakukan isolasi mandiri. Terutama para wartawan yang dalam waktu dua minggu terakhir ada kontak dengan Sekda Kota Palangka Raya yang telah dinyatakan positif Covid-19.

"Kami tutur prihatin mendengar kabar bahwa Bu Sekda positif Covid-19. Namun kami juga berterima kasih karena Bu Sekda mau mengizinkan identitasnya diberitahukan sehingga semua yang ada kontak dengan Bu Sekda selama kurang lebih dua minggu terakhir bisa lebih waspada dan bisa mengisolasi diri sendiri, termasuk para wartawan," kata Sigit melalui sambungan WA pada Kamis, 2 April 2020.

Menurut Sigit, wartawan adalah sosok yang paling dekat dengan tokoh publik seperti Sekda Kota Palangka Raya. Terlebih beberapa waktu lalu Sekda Kota Palangka Raya juga menghadiri jumpa pers dengan beberapa awak media.

"Tolong teman-teman yang ikut jumpa pers dengan Bu Sekda untuk cek kesehatan juga atau usahakan isolasi mandiri dulu. Catatan kita ada 18 teman wartawan namun indentitasnya masih dirahasikan karena privacy. Tetapi semua teman-teman wartawan kami minta untuk isolasi mandiri demi kesehatan teman-teman juga," tutur politisi PDI Perjuangan ini.

Sigit pun mengaku akan melakukan hal yang sama. Ia juga mengisolasi diri sebisa mungkin meskipun tetap melaksanakan tugas dan pekerjaannya sebagai Ketua DPRD meski banyak dilakukan melalui jaringan telepon.

"Kita sama-sama menjaga keluarga kita yang ada di rumah. Mungkin kita kuat, namun anak dan orang tua kita belum tentu kuat imunnya menerima Covid-19," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru