Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Press Room DPRD Kota Disegel, Wartawan Diminta Tidak Datang Dulu

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 April 2020 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto meminta agar wartawan tidak dulu turun bertugas ke kantor DPRD dalam beberapa minggu terakhir ini. Sebab, ruang press room yang biasa diperuntukkan pagi wartawan yang bertugas di kantor DPRD Kota Palangka Raya juga disegel untuk sementara.

"Mohon maaf ruangan pers untuk sementara dilockdown dulu ya," kata Ketua DPRD saat dihubungi via WA pada Kamis, 2 April 2020.

Hal ini dimintanya usai Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Sebagai pejabat publik, sekda selalu berhubungan dengan para wartawan dalam kegiatan kerjanya sehingga Ketua DPRD meminta para wartawan untuk mengisolasi diri masing-masing lebih dahulu untuk sementara waktu, terutama para wartawan yang dalam waktu dua minggu terakhir ada kontak dengan Sekda Kota Palangka Raya yang telah dinyatakan positif Covid-19.

"Memang sebelumnya ruang pers sudah disemprot disenfektan. Namun kemarin saya suruh untuk disemprot lagi setelah mendapatkan informasi bahwa Bu Sekda positif Covid-19. Jadi ruang pers kami kunci dulu, isolasi dulu untuk sementara waktu," tuturnya.

Menurut Sigit, wartawan adalah sosok yang paling dekat dengan tokoh publik seperti Sekda Kota Palangka Raya. Terlebih beberapa waktu lalu Sekda Kota Palangka Raya juga menghadiri jumpa pers dengan beberapa awak media.

"Tolong teman-teman yang ikut jumpa pers dengan Bu Sekda untuk cek kesehatan juga atau usahakan isolasi mandiri dulu. Catatan kita ada 18 teman wartawan namun indentitasnya masih dirahasikan karena privacy. Tetapi semua teman-teman wartawan kami minta untuk isolasi mandiri demi kesehatan teman-teman juga," tutur Politisi PDI Perjuangan ini.

Sigit pun mengaku akan melakukan hal yang sama. Dirinya juga mengisolasi diri sebisa mungkin meskipun tetap melaksanakan tugas dan pekerjaannya sebagai Ketua DPRD meski banyak dilakukan melalui jaringan telepon.

"Kita sama-sama menjaga keluarga kita yang ada di rumah. Mungkin kita kuat, namun anak dan orang tua kita belum tentu kuat imunnya menerima Covid-19," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)


TAGS:

Berita Terbaru