Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Corona, KONI Kotim Bekukan Kegiatan Cabang Olahraga

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 April 2020 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dampak dari penyerabaran virus Corona atau Covid-19, di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) juga merambah dunia olahraga. Bahkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim membekukan sementara semua kegiatan olahraga di daerah ini. 

"Selama masih siaga darurat Covid-19, kegiatan olahraga kami bekukan sementara," kata Ketua KONI Kotim, Achyar Umar, Kamis, 2 April 2020. 

Hal itu dilakukan seusai instruksi dari KONI pusat, dan bahkan sudah ada surat edaran bahwa semua kegiatan yang berkaitan dengan olahraga tidak ada, hingga batas wakti yang belum ditentukan.

"Mudah-mudahan wabah ini bisa segera berakhir, sehingga kegiatan olahraga bisa kembali dilaksanakan," kata Achyar. 

Dia menambahkan, hampir 1 bulan terakhir ini kegiatan olahraga di Kotim ditiadakan. Bahkan sejunlah kegiatan yang sudah dijadwalkan juga terpaksa ditunda.

Padahal, Kotim telah bersiap untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah pada 2022 yang akan dilaksanakan di daerah ini. Sehingga, cukup mengganggu terkait dengan persiapan atlet. 

"Memang cukup mengganggu untuk persiapkan atlet. Namun kami tidak ingin memaksanakan diri, karena sangat membahayakan terkait dengan penyeberan Covid-19," terang Achyar. 

Meskipun begitu, dia meyakinkan bahwa persiapan sarana dan prasarana Porprov 2022 tidak ada masalah. Karena sebagian besar venue yang akan digunakan juga sudah siap. Hanya beberapa saja yang masih dalam pengerjaan dan pembenahan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru