Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Basarang Bantu Pembagian Sabun dan Tempat Cuci Tangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 April 2020 - 12:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Basarang membantu perangkat Desa Bungai Jaya membagikan sabun dan tempat cuci tangan untuk fasilitas umum hingga rumah warga desa, guna mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Bhabinkamtibmas Desa Bungai Jaya Polsek Basarang, Aipda Abu Jakpar mengatakan, sasaran pembagian tempat cuci tangan dan sabun ini, yaitu fasilitas umum, jalan desa, rumah warga, perkantoran, dan tempat ibadah.

Selain membagikan sabun dan tempat cuci tangan, mereka bahu membahu menyemprotkan cairan disinfektan di sekitar desa.

Adapun sasaran penyemprotan tersebut, rumah warga dan seputaran lingkungan yang kerap dijadikan tempat kumpul, tempat ibadah, dan tempat umum lainnya.

“Kami sepakat, lawan Covid-19 dengan melakukan tindakan nyata, mencegah penyebaran virus ini ke lingkungan kami,” ucap Aipda Abu, Kamis, 2 April 2020.

Abu berharap masyarakat mengikuti aturan dan imbauan dari pemerintah terkait social dan physical distancing, larangan bepergian ke tempat keramaian, sering cuci tangan pakai sabun, dan gunakan masker bagi yang sakit.

“Besar harapan kami dengan adanya tempat cuci tangan di fasilitas umum dan perumahan warga, warga semakin sadar pentingnya kebersihan diri dengan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran corona,” harapnya.

Dengan adanya kebersamaan antara Bhabinkamtibmas dan perangkat desa, Abu berharap wabah virus ini bisa secepatnya berakhir. Pihaknya juga berharap kepada masyarakat yang lain agar tetap semangat dan bersama-sama memerangi wabah virus. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru