Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan Pelatihan Komputer Gratis di Barito Timur Diundur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 02 April 2020 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pelaksanaan pelatihan komputer gratis dengan nama Program Cerdaskan Masyarakat dan Potensi Sumberdaya atau disingkat Cemara yang rencananya mulai digelar awal April 2020 ini akhirnya ditunda.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans Kabupaten Barito Timur Darius Adrian menjelaskan penundaan ini dilakukan karena wabah Virus Corona atau Covid-19 yang melanda seluruh Indonesia.

"Pelatihan ini kan mengumpulkan orang banyak, setiap kelas ada sekitar 20 orang dengan 10 sesi pelatihan setiap hari. Jadi kalau tetap kita gelar akan bertentangan dengan anjuran pemerintah untuk melakukan distancing social," kata Darius di Tamiang Layang, Kamis 2 April 2020.

Lanjutnya, penundaan pelatihan yang akan menggunakan aula Disnakertrans tersebut belum dapat dipastikan batas waktunya.

"Kita akan lihat sampai wabah Covid-19 ini mereda dan ada instruksi dari pemerintah yang membolehkan mengumpulkan orang banyak," imbuhnya.


Sebelumnya, direncanakan pada awal bulan April ini Bupati Barito Timur akan membuka Program Cemara yang merupakan pelatihan komputer gratis dengan jumlah peserta terbesar yakni lebih dari 2.000 orang. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru