Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2.097 Orang Mendaftar Pelatihan Komputer Gratis di Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 02 April 2020 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Minat warga Barito Timur untuk mengikuti pelatihan komputer gratis yang akan digelar oleh Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi setempat cukup tinggi.

Pimpinan LPK Pradata Komputer Tanjung-Tabalong Awiek Hadi Widodo yang bertanggung jawab memberikan pelatihan menjelaskan, hingga hari ini pendaftar pelatihan komputer yang diberi nama Program Cerdaskan Masyarakat dan Potensi Sumberdaya atau disingkat Cemara sudah mencapai 2.097 orang.

"Total 2.097 orang dari pendaftaran online maupun offline," ungkap Awiek via pesan WhatsApp, Kamis 2 April 2020.

Dia menjelaskan, jumlah tersebut sudah melampaui target yang ditetapkan sebelumnya yakni 1.500 orang, namun Awiek belum bisa memastikan kapan pelatihan tersebut akan dimulai akibat wabah Virus Corona atau Covid-19.

Senada dengan Awiek, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans Kabupaten Barito Timur Darius Adrian mengatakan, pelatihan yang rencananya dimulai awal bulan April dan dibuka langsung oleh Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas ini ditunda hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

"Kita akan lihat sampai wabah Covid-19 ini mereda dan ada instruksi dari pemerintah yang membolehkan mengumpulkan orang banyak," kata Darius. (BOLE/B-7)

Berita Terbaru