Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar Minta Pemkab Segera Salurkan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 April 2020 - 17:01 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejak merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia berdampak terhadap menurunnya ekonomi masyarakat baik secara nasional maupun di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat.

Untuk itu Pemkab Kobar segera turun memberikan bantuan kepada masyarakat yang kelulitan membeli sembako.

Harapan ini disampaikan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kobar, Mina Irawati Ahmadi Riansyah.

Menurutnya apa yang disampaikan ini berdasarkan keluhan masyarakat yang disampaikan saat anggota DPRD Kobar dari daerah pemilihan IV melakukan monitoring.

"Saat ini kondisi masyarakat sangat memprihatinkan, karena saat kami monitoring ke Desa Pesisir, mereka mengeluhkan lesunya ekonomi dan sulitnya mendapatkan uang," katanya.

Para nelayan di sana juga mengeluh hasil tangkapan mereka tidak ada yang membeli dan walau ada yang membeli turun mencapai 50 persen.

"Contohnya udang yang semula harganya Rp 85.000 per Kg kini hanya Rp 40.000. Itu pun sulit mencari pembelinya," ujar Mina, Kamis, 2 April 2020.

Selain itu sudah sulit mendapatkan uang, kini masyarakat dihadapi dengan harga kebutuhan pokok sudah mulai naik, bahkan ada beberapa komoditi seperti gula harga naik tajam dan susah didapat.

"Saya minta Pemkab segera mengeluarkan kebijakan dalam rangka pengamanan jejaring, berupa pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu atau masyakat yang terdampak langsung terhadap lesunya ekonomi akibat Cocid-19," ungkapnya.

Pemkab Kobar harus bertindak dengan cepat mengambil langkah, jika hal ini berlarut maka masalahnya akan semakin besar, yang pastinya aangka kemiskinan akan bertambah, bahkan akan menyebabkan masalah sosial dan keamanan.

Berita Terbaru