Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KSOP Kumai Siap Dukung Kebijakan Pemprov Kalteng untuk Cegah Covid-19

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 April 2020 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walau hingga kini kapal penumpang di Pelabuhan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) masih beroperasi datang dan berangkat ke daerah lain, namun jumlah call atau kedatangan dan keberangkatan sudah berkurang.

Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kumai Wahyu Prihanto, Kamis, 2 April 2020 menjelaskan walau demikian pihaknya siap mendukung langkah apapun dari Pemprov Kalteng terkait penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19.

"Bila nanti ada permintaan resmi dari Pemprov Kalteng terkait kebijakan penutupan pintu masuk dan keluar Provinsi Kalteng sebagai upaya pencegahan berkembangnya covid-19, tentunya kami akan mendukung," jelasnya.

Sebelumnya Bupati Kobar Nurhidayah menegaskan bila ada warga yang masuk dari manapun, terutama dari daerah pandemik covid-19 wajib melaporkan diri pada RT dan melakukan isolasi mandiri.

"Isolasi mandiri ini, bukan berarti dilarang melakukan aktivitas di rumahnya, namun dilarang melakukan aktivitas di luar rumah selama 14 hari," jelasnya.

Selama proses isolasi mandiri, nantinya akan dipantau perkembangan kesehatannya oleh petugas puskesmas.

"Jika menunjukkan tanda tanda klinis covid-19 maka segera di rujuk ke RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun. Perlu diketahui covid-19 ini bukanlah sebuah aib. Jadi  masyarakat yang merasa dirinya baru bepergian dari daerah terjangkit untuk keamanan diri dan bersama, diperlukan kesadarann lapor RT dan kemudian diteruskan pada petugas kesehatan terdekat. Hal ini sebagai peran aktif masyarakat untuk berjuang melawan penyebaran covid-19 ," jelasnya. (WAHYU KRIDA/)

Berita Terbaru