Ketua DPRD Seruyan Bantu Sarana Cuci Tangan Untuk PWI

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 April 2020 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo memberikan bantuan sarana cuci tangan untuk Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kabupaten Seruyan.

Bantuan tersebut berupa satu unit profil tank. Penyerahan langsung dilakukan olehnya yang kemudian diterima oleh Ketua PWI Seruyan M Yadi. Proses penyerahan disaksikan pengurus dan anggota PWI tersebut. 

“Mudah-mudahan bantuan untuk sarana cuci tangan ini, bisa bermanfaat untuk rekan-rekan wartawan yang setiap hari melakukan tugas liputan di lapangan,” kata Zuli Eko Prasetyo, Kamis, 2 April 2020.

Menurut Zuli Eko, sebagai pewarta, para wartawan setiap hari melakukan peliputan di lapangan. Tentu sangat penting untuk selalu menjaga kebersihan. Tidak lupa ia mengajak untuk membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat.

Dengan adanya sarana cuci tangan di kantor PWI Seruyan, dia berharap seluruh wartawan terus membiasakan diri selalu mencuci tangan, terlebih setelah melakukan aktifitas atau liputan di lapangan.

“Banyak manfaat, ketika mencuci tangan dilakukan sesering mungkin dan yang pasti untuk menghindari penyebaran kuman dan penyakit melalui tangan,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga berharap kebiasaan menerapkan cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir dapat menjadi contoh positif di kalangan masyarakat. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru