Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bandara dan Pelabuhan Sampit Tidak Ditutup

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 April 2020 - 18:01 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyatakan Bandar Udara (Bandara) H Asan Sampit dan Pelabuhan Sampit tetap buka seperti biasa. 

"Hingga saat ini, bandara dan juga pelabuhan masih buka," ujar Sekda Kotim Halikinnor, Kamis, 02 April 2020. 

Bandara dan pelabuhan tidak ditutup, karena merupakan kewenangan Kementrian Perhubungan, sehingga pemerintah daerah tidak bisa mengambil sikap terkait dengan penutupan pintu masuk melalui jalur udara dan laut. 

Meski begitu pihaknya tetap memperketat pintu masuk di dua jalu tersebut. Bahkan penumpang yanh turun dan yang akan naik langsung disemprot antiseptik dan juga diperiksa suhu tubuhnya. 

"Kami menggunakan stadar yang ketat untuk penumpang yang datang dari pelabuhan dan bandara, terutama pengecekan suhu tubuh," katanya.

Jika ada penumpang yang ditemukan suhu tunuhnya lebih dari 37 derajat, maka akan langsung diperiksa kesehatan mereka. Hal tersebut, sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19. 

Selain itu pemerintah juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak bepergian ditengah wabah Covid-19 agar tidak mudah terpapar virus tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru