Ketua DPRD Kapuas Imbau PBS Siapkan Lahan untuk Antisipasi Kerawanan Pangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 April 2020 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah mengimbau perusahaan besar swasta atau PBS bisa mempersiapkan lahan untuk tanaman pangan.

Menurut politisi Partai Golkar ini menuturkan pentingnya lahan itu disediakan kalau bisa sejak saat ini guna mengantisipaai jika terjadinya kerawanan pangan imbas dari wabah virus corona atau covid-19.

"Seluruh perusahaan-perusahaan yang ada di Kapuas kami harapkan untuk menyediakan lahan untuk tanaman seperti ubi-ubian maupun jagung mencegah kerawanan pangan," ucap Ardiansah, Kamis, 2 April 2020.

Dia menuturkan dengan disediakannya lahan ini juga untuk ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Kapuas ke depannya, mengingat saat ini penyebaran virus corona di Kalteng masih terjadi.

"Karena jika sewaktu-waktu terjadi karantina wilayah atau lockdown dan sebagainya ini bisa bermanfaat. Karena ini sebagai antisipasi juga," katanya.

Ardiansah juga mengharapkan peran dari pihak swasta dalam menangani dan mencegah penyebaran virus corona, khususnya di wilayah Kapuas sehingga bisa diantisipasi dengan baik.

"Karenanya kami harapkan koordinasi pemerintah dan pihak swasta dapat terus terjalin dengan baik dalam menangani persoalan covid-19 ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru