Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Kodim 1014 Pangkalan Bun Donor Bantu PMI Kobar Jaga Ketersediaan Darah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 April 2020 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejumlah anggota Kodim 1014 Pangkalan Bun melakukan donor darah dalam rangka membantu membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kobupaten Kotawaringin Barat (Kobar) untuk mengatasi kekurangan persediaan darah, Kamis, 2 April 2020.

Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Yudi Rianto Ratu mengatakan giat ini dilaknsakan dalam rangak menindak lanjuti adanya permintaan donor darah dari PMI.

"Maka beberapa personel Kodim melakukan donor dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker," katanya.

Lanjutnya, di tengah social distancing untuk menghadapi pandemi covid-19, ini dapat mengurangai persediaan darah untuk kehadiran anggora TNI bisa membantu sedikit memenuhi kebutuhan darah.

"Aksi donor ini diharapkan bisa membantu PMI dalam rangka menjaga ketersediaan darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini pihaknya mengajak masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih dan sehat, serta tetap mengikuti anjuran dari pemerintah untuk memutus penyebaran covid-19. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru