Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dampak Covid-19, Bantuan Sembako Pemkab Kotim Harus Tepat Sasaran

  • Oleh Naco
  • 02 April 2020 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie A Gagah mendukung  kebijakan pemerintah kabupaten membantu sembako untuk warga miskin terdampak virus Corona jenis Covid-19.

Maka dari itu, Kamis, 2 April 2020 ia menekankan agar penyalurannya nanti memang betul tepat sasaran kepada masyarakat yang betul tidak mampu dan terdampak akibat  virus tersebut

Akibat persoalan ini banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan, maka dari itu mestinya pemkab prioritaskan mereka yang terdampak terlebih lagi sebagai orang yang tidak mampu.

Ia menyinggung mekanisme penyaluran bantuan sembako tersebut harus dibuat sesuai aturan. Selain itu pendataan warga kurang mampu calon penerima bantuan itu harus dilakukan dengan baik agar bantuan tersebut tepat sasaran dan efektif.

"Hampir semua sektor terdampak wabah ini. Namun, masyarakat kecil yang mengandalkan pendapatan harian yang tidak menentu, sangat merasakan dampaknya," tegasnya.

Apalagi pemerintah juga mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah agar terhindar dari penularannya.

Bagi warga yang berprofesi sebagai pegawai, karyawan dan profesi yang mempunyai gaji tetap, menjalankan imbauan untuk tetap berada di rumah karena mereka tetap mendapat gaji. 

Namun bagi rakyat kecil, kebijakan ini harus disertai solusi agar mereka tetap bisa memenuhi kebutuhan hidup jika tidak bekerja selama wabah virus mematikan ini. (NACO/B-6)

Berita Terbaru