Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Sukamara Tetap Buka Layanan Tatap Muka Selama Corona, Tapi Ini Syaratnya

  • Oleh Norhasanah
  • 02 April 2020 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil Sukamara masih tetap membuka layanan tatap muka di tengah wabah virus corona.

"Pelayanan kita masih buka normal, seperti biasa," kata Plt Kepala Disdukcapil Sukamara, Wariyanto, Kamis, 2 April 2020.

Menurutnya, saat ini pihaknya tetap melayani masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan, namun pelayanan yang diharuskan sesuai standar untuk pencegehan penyebaran covid-19.

"Untuk pegawai yang melayani masyarakat untuk administrasi kependudukan kita anjurkan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker dan tetap menjaga jarak sesuai aturan," ujar Wariyanto.

Lanjutnya, di gedung pelayanan, pihaknya juga telah mempersiapkan tempat cuci tangan untuk masyarakat yang datang, sehingga saling menjaga untuk terhindar penyebaran virus corona.

"Sekarang inikan adanya jadwal pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Sukamara sehingga banyak masyarakat yang ingin menyelesaikan administrasi kependudukannya meskipun kemungkinan agenda tersebut nantinya ditunda," ucap Wariyanto. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru