Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau Aktifkan Pos Desa

  • Oleh James Donny
  • 02 April 2020 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau mengaktifkan pos penanggulangan Covid-19 di desa-desa. Bupati Pulang Pisau yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan dengan diaktifkan pos di desa-desa tersebut akan memperkuat upaya pencegahan hingga tingkat desa dan kelurahan. 

Hingga saat ini terang Bupati posisi Pulang Pisau masih pada posisi zona hijau, artinya masih belum ada yang positif terpapar.

Berdasarkan laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Kamis 2 April 2020, untuk orang dalam pemantauan atau ODP sudah berjumlah sebanyak 24 orang dan hingga saat ini masih belum ada pasien yang dalam pengawasan atau PDP.

Bupati Edy Pratowo mengatakan dalam upaya ke depan Gugus Tugas terus melakukan koordinasi dan evaluasi terkait dengan langkah-langkah yang dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau, diantaranya dengan mendirikan 2 pos lapangan atau pos pemantauan di setiap perbatasan-perbatasan wilayah Kabupaten Pulang Pisau. 

Demikian juga fasilitas untuk isolasi pasien Covid-19 juga disiapkan baik di RSUD Pulang Pisau, dan alternatif lainnya adalah Christian Center di Jalan Trans Kalimantan. 

Harapan Edy sosialisasi pencegahan Covid-19 dan juga penyemprotan disinfektan secara masif agar tetap dilakukan. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru