Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Sukamara Diimbau Tidak Urus Administrasi Kependudukan Jika Tidak Terlalu Penting

  • Oleh Norhasanah
  • 02 April 2020 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Meskipun pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil Sukamara tetap berjalan seperti biasa, masyarakat diimbau untuk tidak mengurus administrasi kependudukan apabila tidak terlalu penting.

"Saya berharap, kalau tidak terlalu penting lebih baik mengurusnya nanti saja, setelah wabah ini berakhir," kata Plt Kepala Disdukcapil Sukamara, Wariyanto, Kamis, 2 April 2020.

"Kalau penting, bisa datang kekantor, kita tetap buka pelayanan kepada masyarakat yang ingin mengurus berkasnya," ujarnya.

Wariyanto melanjutkan, pihaknya tidak akan menolak warga yang datang untuk mengurus berkas kependudukan, terlebih yang datang adalah orang-orangdari luar kota Sukamara.

"Apalagi mereka ini ada yang datang jauh dari kecamatan, sehingga kita tetap layani seperti biasa, gak mungkin kita suruh pulang," terangnya.

Meskipun pelayanan berjalan normal, namun pegawai yang melayani masyarakat untuk administrasi kependudukan selalu dianjurkan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, dan tetap menjaga jarak sesuai aturan.

"Mita juga menyiapkan tempat cuci tangan, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona," tukas Wariyanto. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru