Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Corona, Ruang Tunggu Kantor Camat Bulik Terapkan Pola Social Distancing

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 02 April 2020 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Di tengah pandemi virus corona atau Cobid-19 kantor Camat Bulik masih membuka pelayanan secara normal. Namun, dalam upaya pencegahan penularan covid-19 kantor Camat Bulik menyesuaikannya dengan menerapkan protokol pencegahan, salahsatunya social distancing.

Hal yang terlihat diantaranya suasana ruang tunggu kantor kecamatan yang disesuaikan agar para pengunjung yang duduk tidak berdekatan. Kursi ruang tunggu pengunjung disekat dengan memggunakan tulisan peringatan.

"Tempat duduknya sengaja kami sekat dengan tulisan peringatan, harapannya agar para pengunjung dapat menjaga jarak atau social distancing," kata Camat Bulik, H Abdul Kohar.

Tak hanya ruangan tunggu yang disesuaikan, kantor camat juga menyediakan fasilitas cuci tangan yang mudah diakses. Sehingga pengunjung tetap nyaman.

Abdul Kohar juga menjelaskan, dalam memudahkan pelayanan khususnya di tengah pandemi covid-19, kantor camat Bulik juga membuka akses layanan jemput bola. Sehingga masyarakat tidak perlu datang ke kantor.

"Seperti contoh, jika ada masyarakat yang ingin mengurus administrasi tertentu tapi tidak bisa datang langsung ke kantor, maka bisa hubungi kami melalui call center kecamatan Bulik atau melalui akun media social Humas Kecamatan Bulik, nanti petugas kami siap jemput bola untuk mengambil berkasnya," kata dia. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru